Talkshow Jawara Keprofesian Business Analyst

 

 

 

12767867_1036674939727751_1088467047_o

 

Berprestasi pada bidang lomba maupun kompetisi merupakan salah satu cita-cita setiap mahasiswa. Prestasi di luar konteks akademik akan menambah wawasan dan pengalaman berharga yang akan menambah bekal bagi daya saing di masa yang akan datang. Berpijak pada latar belakang tersebut, Keprofesian Business Analyst/IBRR menyelenggarakan acara Talkshow dengan tema “How To Be An Inspiring Winner” pada hari Kamis, 18 Februari 2016. Acara yang berlangsung di ruang C314 Gedung Karang tersebut mampu menarik puluhan mahasiswa untuk menyimak pemaparan dari pembicara-pembicara pilihan.

Pembicara pertama adalah Fahry Adnantya yang merupakan alumni Telkom University. Fahry merupakan delegasi Indonesia Youth Forum 2012 dan terpilih menjadi penerima beasiswa pada acara Mc MUN di Canada pada tahun 2014 lalu. Pada sesi talkshow Fahry membagi pengalaman keikutsertaan pada berbagai kegiatan tersebut. Selain itu mahasiswa yang berasal dari angkatan 2011 ini juga memberikan motivasi untuk menjadi berprestasi pada kegiatan yang lebih menekankan aspek kepemimpinan dan komunikasi.

Sesi Talkshow semakin ramai dan masuk pada pembicara berikutnya. Putri Meuthia Pratiwi memaparkan materi tentang kepenulisan karya ilmiah untuk diajukan pada kegiatan konferensi. Putri merupakan mahasiswi Administrasi Bisnis Telkom University yang pernah menjadi pemakalah pada acara ICONIC 2014 di Nurnberg, Jerman. Selain itu gadis yang akrab disapa Pume tersebut telah berkesempatan menjadi pemakalah pada agenda ICOICT di Bali dan menjadi juara 2 pada acara Smart Generation for Smart City.

Pembicara terakhir berasal dari Teknik Industri dan merupakanasisten praktikum Laboratorium Techno Economy (Tekmi) bernama Hilda Awwaliya. Hilda merupakan mahasiswi dengan ketertarikan pada kompetisi business plan. Prestasi yang pernah draih diantaranya adalah finalis Social Innovation Competition Surya University 2014, finlis UNIVATION Universitas Padjajaran 2015, dn yang terbaru seagai best 5 EURECA di Prasetya Mulya Business School. Pada sesi talkshow Hilda memaparkan tentang tips-tips merancang proposal business plan yang baik.

Acara talkshow yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB tersebut akhirnya selesai saat adzan maghrib dan diakhiri dengan pemberian plakat sebagai bentuk apresiasi kepada para pembicara oleh ketua Keprofesian Business Analyst, Rafi Ahmad Razzak (Teknik Industri, 2013). Kegiatan talkshow jawara dari Keprofesian Business Analyst diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa dan dapat memotivasi untuk melanjutkan tradisi berprestasi.

Adiib

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.